Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha dan Donny Damara Berjaya di FFI 2012

Kompas.com - 09/12/2012, 00:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Acha Septriasa (23) berhasil membuktikan kemampuannya di bidang seni peran. Pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2012 di Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012), namanya dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan berhak membawa pulang Piala Citra.

Acha meriah penghargaan tersebut lewat film besutan Monty Tiwa yang berjudul Test Pack You're My Baby. Mantan kekasih Irwansyah ini berperan sebagai Tata, istri dari Rahmat (Reza Rahadian). Keduanya digambarkan sebagai pasangan suami istri kelas menengah. Selama tujuh tahun menikah namun belum juga dikaruniai momongan.

Sebagai seorang wanita Tata tentu ingin merasa sempurna dengan melahirkan seorang anak. Intrik mulai terjadi saat segala cara ia coba dan bumbu perselingkuhan mulai muncul.

Pada FFI kali ini, Acha berhasil menyisihkan aktris-aktris senior, seperti Jajang C Noer (Mata Tertutup), Atiqah Hasiholan (Hello Goodbye), Annisa Hertami (Soegija), dan Geraldine Sianturi (Demi Ucok).

Sementara  itu, di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik diberikan kepada Donny Damara  untuk perannya dalam film Lovely Man. Ia unggul atas Emir Mahira (Garuda Di Dadaku 2), Muhammad Syihab (Cita-Citaku Setinggi Tanah), Reza Rahadian  (Test Pack You`re My Baby), dan Tio Pakusadewo (Raya Cahaya Di Atas Cahaya).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com