Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nur Fitriah Napiz Raih Film Dokumenter Terbaik FFI 2012

Kompas.com - 09/12/2012, 00:18 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Selain film-film layar lebar berdurasi panjang, Festival Film Indonesia (FFI) 2012 juga mengumumkan secara terbuka pemenang kategori film dokumenter. Dari puluhan judul film dokumenter yang dijagokan, dewan juri memilih film berjudul Di Batas Kekuasaan karya Nur Fitriah Napiz sebagai peraih penghargaan.

"Penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat saya untuk berkarya lebih baik lagi. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dalam proses pembuatan film dokumenter ( Dibatas Kekuasaan) " papar Nur Fitriah Napiz dalam penganugerahan FFI 2012 di Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012) malam.

Untuk kategori film dokumenter, ada 75 judul yang masuk dalam daftar dewan juri FFI 2012 terdiri dari Rae Sita Supit, IGP Wiranegara, Hadi Artomo, Sholeh Roeslani, dan Arturo GP.

Sementara judul film yang menjadi nominasi yakni A Short Story of Raden Saleh Syarif Bustaman (FFTV IKJ), Bandung Lintas Masa (Kompas TV), Di Batas Kekuasaan (Nur Fitriah Napiz), Bena Eksotika Megalitik (LPP TVRI), dan Wae Rebo, Menjaga Hunian Demi Peradaban (Kompas TV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com