Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali ke Jakarta, 2PM Bawakan Lagu Anak Indonesia

Kompas.com - 09/12/2012, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Boyband Korea Selatan (Korsel) 2PM menggelar konser keduanya di Jakarta. Konser yang bertajuk What Time Is It 2PM Live Tour in Jakarta itu digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, (Sabtu (8/12/2012) malam. Konser tersebut berbeda dengan konser mereka tahun lalu. Mereka membawakan, antara lain, lagu anak dari Indonesia.

2PM, yang beranggota Taecyeon, Nickhun, Chansung, Wooyoung, Jun.K, dan Junho, mengejutkan para penonton yang mengisi tempat pertunjukan di Jakarta Utara tersebut. "I've prepared something for Hottest (Hottest adalah para penggemar 2PM). It's only for you guys," ucap Chansung, anggota termuda dalam 2PM, ketika berbicara kepada para penonton konser tersebut.

Tak lama kemudian, Chansung pun mendendangkan lagu yang dikenal luas di Indonesia, "Satu Satu, Aku Sayang Ibu". Dalam membawakannya ia mengubah beat lagu tersebut menjadi up-beat.

Usai menyanyikan lagu itu tiga kali dalam tempo yang semakin cepat, dengan kompak para personel 2PM menyerukan, "Satu, dua, tiga, sayang semuanya," meniru lirik pada akhir lagu tersebut. Junho pun kemudian menambahkannya dengan seruan, "Satu, dua, tiga, kami cinta kalian!"

Dalam kehadiran ketiga mereka di Indonesia, boyband di bawah naungan JYP Entertainment itu banyak berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia. Ketika konser baru berjalan, 2PM sudah menyapa Hottest Indonesia dalam bahasa Indonesia. "Selamat malam! Kami 2PM!" ujar mereka bersemangat.

Pada akhir konser, boyband yang mulai dikenal berkat lagu "Heartbeat" tersebut mengucap salam dalam bahasa Indonesia. "Sampai jumpa" dan "Hati-hati di jalan" mereka sampaikan kepada para Hottest Indonesia.

Kata-kata yang bisa melelehkan hati para Hottest Indonesia, yang sebagian besar berjenis kelamin perempuan, pun mereka pelajari. Junho dengan lancar mengatakan, "Ayo berpacaran denganku!" Para perempuan berteriak histeris setiap kali ia mengucapkan kata-kata tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com