Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Dhukun-Dian Pramana Poetra Hidupkan Lagi 2D

Kompas.com - 10/12/2012, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu Deddy Dhukun tampak awet muda dengan penampilannya yang khas, rambut yang selalu digelung. Bedanya, kumis tebal tidak lagi bertengger di atas bibirnya. Dia masih terus berkiprah di dunianya dan masih bersemangat ingin mewarnai jagat musik Indonesia.

"2D sebentar muncul lagi, hidup lagi," katanya. Namun, 2D yang merupakan grup duo Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra ini tidak ingin lagi bernostalgia dengan lagu-lagu masa lalu saat berjaya pada tahun 80-an. Duo 2D kondang pada era akhir 1980 hingga medio 1990, antara lain, dengan tembang "Pelangi Rindu" dan "Nyanyian Bidadari".

"Semuanya lagu baru, tidak ada remake lagu lama. Beberapa lagu lama kan sudah masuk ke albumnya The Best of Dian PP, jadi kami berdua mulai lagi dengan lagu-lagu baru," tutur pelantun "Hanya Satu Kamu" itu.

Tidak takut kalah bersaing dengan boyband masa kini? "Tidak. Orang masih mengenal 2D kok, insya Allah. Yakin saja," ujarnya sambil terkekeh.

Peluncuran album baru 2D diperkirakan pada awal 2013. "Sekarang sedang mastering di Australia. Doakan ya," kata Deddy yang lantas bersenandung. ”Ada bayanganmu di mataku...." Ah, lagu itu.... (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com