Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI Ingin Rekaman Album Baru Secara Live

Kompas.com - 11/12/2012, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik GIGI berencana untuk membuat album secara live sebagai kado ulang tahun ke-19 atau ke-20 mereka.

"Ini yang belum kesampean, bikin rekaman live tanpa dubbing sama sekali... kalau enggak di ulang tahun ke-19, ya ke-20," kata vokalis GIGI, Armand Maulana, di Jakarta, Senin (10/12/2012). "Selama ini kan kalau rekaman Hendy drum dulu, terus Thomas bas, terus Budjana gitar, baru gue. Selalu gitu, bosen," tambahnya.

Karena itu, GIGI ingin membuat hal baru dalam album baru mereka nanti. Hanya saja, menurut Armand, sampai sekarang mereka belum menemukan studio yang tepat untuk rekaman.

Armand menjelaskan bahwa kemungkinan besar proses merekam lagu-lagu secara live akan mereka lakukan di luar negeri. Ia mengaku GIGI sudah memiliki dua pilihan tempat. "Budjana kan lagi banyak ke Amerika ngerjain album solonya, jadi kemungkinan di sana," kata vokalis berusia 41 tahun itu. "Kemarin kan gue juga ke London, katanya (studio musik) Abbey Road mau pindah, nah itu juga lagi kita pikirin buat jadi tempat rekaman," jelas Armand merujuk ke tempat bersejarah bagi band legendaris The Beatles tersebut. (lod/Aditia Maruli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com