GIGI Ingin Rekaman Album Baru Secara Live

Kompas.com - 11/12/2012, 18:47 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik GIGI berencana untuk membuat album secara live sebagai kado ulang tahun ke-19 atau ke-20 mereka.

"Ini yang belum kesampean, bikin rekaman live tanpa dubbing sama sekali... kalau enggak di ulang tahun ke-19, ya ke-20," kata vokalis GIGI, Armand Maulana, di Jakarta, Senin (10/12/2012). "Selama ini kan kalau rekaman Hendy drum dulu, terus Thomas bas, terus Budjana gitar, baru gue. Selalu gitu, bosen," tambahnya.

Karena itu, GIGI ingin membuat hal baru dalam album baru mereka nanti. Hanya saja, menurut Armand, sampai sekarang mereka belum menemukan studio yang tepat untuk rekaman.

Armand menjelaskan bahwa kemungkinan besar proses merekam lagu-lagu secara live akan mereka lakukan di luar negeri. Ia mengaku GIGI sudah memiliki dua pilihan tempat. "Budjana kan lagi banyak ke Amerika ngerjain album solonya, jadi kemungkinan di sana," kata vokalis berusia 41 tahun itu. "Kemarin kan gue juga ke London, katanya (studio musik) Abbey Road mau pindah, nah itu juga lagi kita pikirin buat jadi tempat rekaman," jelas Armand merujuk ke tempat bersejarah bagi band legendaris The Beatles tersebut. (lod/Aditia Maruli)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.