Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"5 Cm": Semeru, Persahabatan, dan Cinta

Kompas.com - 12/12/2012, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berencana untuk pergi ke bioskop pada minggu ini? Film 5 cm bisa menjadi pilihan. Film yang diangkat dari novel karya Donny Dhirgantoro dengan judul yang sama ini menyajikan kisah persahabatan dan cinta. Donny juga menjadi penulis naskah, sementara Rizal Mantovani duduk di bangku sutradara.

Film ini mengisahkan lima sahabat. Genta (Fedi Nuril), yang bekerja pada sebuah event organizer, bertindak sebagai pemimpin empat teman dekatnya;  Zafran (Herjunot Ali) berimajinasi tinggi dan suka menata bahasa menjadi puisi; Aria (Denny Sumargo), maskulin tapi tidak bisa menghadapi wanita; Ian (Igor Saykoji), penggila games, mi instan dan "mahasiswa abadi" di kampusnya; dan Riani (Raline Shah), makhluk paling cantik alias satu-satunya perempuan.

Selama 10 tahun, mereka boleh dibilang selalu menghabiskan akhir minggu bersama. Ketika akhirnya mereka jenuh akan "tradisi itu", Genta memutuskan mereka tidak akan berhubungan satu sama lain selama tiga bulan dan akan bertemu lagi di tempat yang dirahasiakan oleh Genta.

Masing-masing karakter pun menyelesaikan masalahnya saat itu. Waktu berselang, Genta menghubungi teman-temannya dan bertemu sebuah stasiun kereta. Mereka terkejut ketika Genta mengumumkan tempat tujuan mereka adalah Gunung Semeru, Jawa Timur. Dinda (Pevita Pearce), adik dari Aria yang disukai Zafran, juga ikut.

Film ini menghibur para penonton--dengan humor, pemandangan indah Semeru, dan akhir yang manis. Film ini mulai ditayangkan di gedung-gedung bioskop mulai 12 Desember 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com