The Spice Girls Kumpul Lagi di Acara Musikal

Kompas.com - 12/12/2012, 18:06 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com -- The Spice Girls tampil di panggung usai world premiere pertunjukan musikal Viva Forever!, yang ceritanya diinspirasi dari kepopuleran girlband itu pada era 90-an. Mereka mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Viva Forever! adalah buah karya produser Judy Craymer, otak di balik musikal "Mamma Mia!" berdasar lagu hits ABBA yang meraup pendapatan 2 miliar dollar AS di seluruh dunia dan juga melahirkan film yang dibintangi Meryl Streep.

Dia bekerjasama dengan komedian Inggris Jennifer Saunders untuk mengarang kisah tentang karakter utama Viva, remaja yang bersama teman-temannya lolos ke final kontes menyanyi di TV yang mirip  The X Factor.

Para "mentor" di acara tersebut membuat kejutan dengan menyingkirkan tiga anggota bandnya dan meninggalkan Viva sendirian.

Dalam kisah itu, pesan moral yang disampaikan adalah bagaimana harus memilih sesuatu yang lebih penting, teman, keluarga, atau ketenaran. "Kami mencintaimu Judy!" kata Gery Halliwell di akhir pertunjukan yang ditutup dengan beberapa lagu populer Spice Girls termasuk "Spice Up Your Life".

"Terima kasih telah membuat impian Spice Girls menjadi kenyataan," tambah Halliwell.

Halliwell ditemani di panggung oleh Victoria Beckham, Melanie Brown, Emma Bunton, dan Melanie Chisholm yang membuat tren girl band pada era 90-an dengan "girl power".

Bagi para ibu muda yang berumur kepala tiga akhir dan awal 40-an, personel Spice Girls masih dikenal lewat nama panggilannya, Posh (Beckham), Scary (Brown), Baby (Bunton), Sporty (Chishilm), dan Ginger (Halliwell).

Mereka dielu-elukan oleh para feminis dan kesuksesannya tidak usah diragukan lagi. Mereka telah menjual 55 juta keping rekaman.

Band tersebut bubar 12 tahun lalu, menjadi santapan lezat dari tabloid gosip Inggris.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.