Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Spice Girls Kumpul Lagi di Acara Musikal

Kompas.com - 12/12/2012, 18:06 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- The Spice Girls tampil di panggung usai world premiere pertunjukan musikal Viva Forever!, yang ceritanya diinspirasi dari kepopuleran girlband itu pada era 90-an. Mereka mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Viva Forever! adalah buah karya produser Judy Craymer, otak di balik musikal "Mamma Mia!" berdasar lagu hits ABBA yang meraup pendapatan 2 miliar dollar AS di seluruh dunia dan juga melahirkan film yang dibintangi Meryl Streep.

Dia bekerjasama dengan komedian Inggris Jennifer Saunders untuk mengarang kisah tentang karakter utama Viva, remaja yang bersama teman-temannya lolos ke final kontes menyanyi di TV yang mirip  The X Factor.

Para "mentor" di acara tersebut membuat kejutan dengan menyingkirkan tiga anggota bandnya dan meninggalkan Viva sendirian.

Dalam kisah itu, pesan moral yang disampaikan adalah bagaimana harus memilih sesuatu yang lebih penting, teman, keluarga, atau ketenaran. "Kami mencintaimu Judy!" kata Gery Halliwell di akhir pertunjukan yang ditutup dengan beberapa lagu populer Spice Girls termasuk "Spice Up Your Life".

"Terima kasih telah membuat impian Spice Girls menjadi kenyataan," tambah Halliwell.

Halliwell ditemani di panggung oleh Victoria Beckham, Melanie Brown, Emma Bunton, dan Melanie Chisholm yang membuat tren girl band pada era 90-an dengan "girl power".

Bagi para ibu muda yang berumur kepala tiga akhir dan awal 40-an, personel Spice Girls masih dikenal lewat nama panggilannya, Posh (Beckham), Scary (Brown), Baby (Bunton), Sporty (Chishilm), dan Ginger (Halliwell).

Mereka dielu-elukan oleh para feminis dan kesuksesannya tidak usah diragukan lagi. Mereka telah menjual 55 juta keping rekaman.

Band tersebut bubar 12 tahun lalu, menjadi santapan lezat dari tabloid gosip Inggris.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com