Kasasi Ditolak, Jupe Bakal Dibui Tiga Bulan

Kompas.com - 13/12/2012, 19:18 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan artis Yuli Rahmawati atau Julia Peres alias Jupe. Jupe terbukti melakukan penganiayaan terhadap artis Dewi Persik.

"Menolak kasasi terdakwa," demikian dikutip melalui laman MA, Kamis (13/12/2012).

Amar putusan perkara kasasi bernomor 913 K/PID/2012 itu diputus kemarin, Rabu (12/12/2012). MA justru mengabulkan kasasi yang dimohonkan oleh jaksa penuntut umum. Kasasi jaksa penuntut menghendaki Jupe dibui atas kesalahannya.

Menurut sumber dari MA yang minta identitasnya dirahasiakan, Jupe harus menjalani vonis 3 bulan pidana penjara. Sumber itu menerangkan, Jupe dibui tidak melalui hukuman percobaan terlebih dahulu.

Putusan kasasi atas Jupe dipimpin oleh Hakim Artidjo Alkostar dengan hakim anggota T Gayus Lumbuun dan Salman Luthan. Sebelumnya, Jupe diputus bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dalam adegan film Arwah Goyang Karawang, Jupe terbukti melakukan pemukulan terhadap Dewi Persik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.