Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton "Habibie & Ainun", Presiden Usap Kedua Matanya

Kompas.com - 17/12/2012, 20:12 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak terharu menyaksikan film Habibie & Ainun ketika pemutaran perdana di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (17/12/2012). Film itu menceritakan sebagian kisah hidup Presiden ke-3 RI BJ Habibie dengan istrinya, (alm) Hasri Ainun Habibie.

Pengamatan Kompas.com, Presiden tampak beberapa kali mengusap matanya dengan kedua tangannya. Hal itu terjadi di saat adegan wafatnya Ainun di rumah sakit di Munich, Jerman. Saat itu, Habibie, yang diperankan Reza Rahadian, menangis di hadapan Ainun yang diperankan Bunga Citra Lestari.

Sebelum berkomentar seusai pemutaran film, Presiden kembali tampak mengusap kedua matanya dan hidungnya. Presiden pun berkomentar dengan suara lirih di hadapan ratusan penonton.

Pemutaran film itu dihadiri Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, dan Ibu Wakil Presiden Ny Herawati Boediono. Mereka duduk satu baris bersama Habibie, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Jajaran menteri juga tampak hadir, seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan lainnya.

Dalam pernyataannya, Presiden memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film itu. "Semoga dunia perfilman di negeri kita berambah maju dan kita tampil di dunia dengan penuh rasa percaya diri, dengan kehormatan dan keunggulan kita," ucap Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com