Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso: Natal di Jakarta bersama Ayah

Kompas.com - 20/12/2012, 06:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Natal tahun ini, rumah penyanyi Ari Lasso (39) di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten, akan ramai oleh kehadiran ayah dan saudara-saudaranya.

"Tahun ini enggak mudik ke Surabaya, justru semua berkumpul di rumahku untuk merayakan Natal sekaligus ulang tahun ayahku," ujar Ari di sela-sela menyanyi di konser Natal Mal Lippo Kemang Village, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Biasanya, mantan personel band Dewa 19 itu bersama istri dan anak- anaknya mudik ke rumah orangtua sekaligus menjenguk sang ayah, Bartholomeus Lasso. "Ibuku (Sri Noerhida) sudah meninggal," ujarnya.

Ari bercerita, album terbaru berjudul Yang Terbaik dalam tempo empat bulan terjual 400.000 kopi. "Dulu laku 400.000-500.000 kopi biasa, tetapi sekarang angka itu besar," ucapnya.

Buru-buru ia menjelaskan, sebelum teknologi berkembang pesat, kaset atau compact disc dijual di toko kaset dan CD. Namun, kondisi itu kini berbeda. "Pembajakan lagu di Indonesia sangat tinggi. Susah kalau urusan dengan soal mental," keluhnya.

Untuk album terbaru, pelantun lagu berjudul "Hampa" itu menjualnya di gerai makan cepat saji. "Lebih efektif karena mereka punya banyak outlet dengan satu komando. Kalau toko kaset pemiliknya, kan, lain-lain," urai Ari. (TRI)
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com