Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel "The Raid" Segera Diproduksi

Kompas.com - 20/12/2012, 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah produksi Merantau Films secara resmi mengumumkan akan memulai proses shooting The Raid 2: Berandal. Tak banyak perubahan yang berarti dari pendukung film ini. Sutradara masih dipercayakan kepada Gareth Evans, sementara penata laga pada Iko Uwais dan Yayan Ruhian.  Ario Sagantoro masih akan menjadi produser.

Dikatakan Toro, proses pra-produksi sudah dilaksanakan, seperti meninjau lokasi shooting yang telah dilakukan selama tiga bulan. Sejumlah pemain pendukung pun sudah kelar dilakukan, yakni dengan melakukan audisi besar-besaran untuk menyaring bintang utama juga mencari fighter-fighter baru.

"1 Oktober sudah syukuran dan melakukan pra-produksi selama tiga bulan, cari lokasi, koreo, shoot-shoot-nya, benar-benar jauh lebih pusing di praproduksi. Kita siap start shooting di awal tahun depan," jelasnya  saat melakukan jumpa pers di Kantor Merantau Films, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

The Raid 2: Berandal sebenarnya proyek lama dari Merantau Films. Sebelum membuat The Raid, film ini telah dirancang terlebih dahulu. Sayang banyak adegan yang saat itu belum bisa dilakukan dan butuh biaya yang sangat besar. The Raid 2 pun sempat tertunda selama tiga tahun lamanya.

Dengan keuntungan yang diraih dari The Raid, Merantau Films memutuskan untuk kembali mengerjakan proyek tersebut. Jika The Raid menelan biaya hingga 1 juta dollar AS, maka sekuelnya menghabiskan biaya hingga tiga kali lipatnya.

"Jangan dilihat dari mahalnya. Proses shooting memakan waktu enam bulan, biaya yang tiga kali lipat jika dibagi senam bulan sama saja dengan produksi lain," tambah Toro.

Namun jangan berharap film ini bisa disaksikan dalam waktu dekat ini. Sebab, pihaknya baru akan merilis film tersebut pada tahun 2014. Sebelum diputar di hadapan publik Indonesia, film ini nantinya akan mengikuti berbagai festival di luar negeri seperti pendahulunya, The Raid.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com