Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dihina" Bieber, Pacquiao Kirim Doa

Kompas.com - 21/12/2012, 00:02 WIB

MANILA, KOMPAS.com — Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, mengaku akan mendoakan penyanyi pop remaja, Justin Bieber, yang dianggap "menghinanya" melalui jejaring sosial.

Bieber mem-posting dua gambar saat Pacquiao tertelungkup dihajar oleh petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez, dalam pertemuan Sabtu (8/12/2012) lalu. Konyolnya, ia menambahkan tokoh Simba dan Michael Jackson yang kemudian diartikan sebagai penghinaan buat Pacquiao.

Di gambar pertama, Bieber menambahkan gambar Michael Jackson yang ditambah dengan kutipan, "Manny are you OK, are you OK Manny?"

Sementara itu, di gambar kedua, Bieber memasukkan gambar Simba, karakter di film animasi Lion King, dengan tulisan, "Dad, wake up," sambil menginjak tubuh Pacquiao yang tengah tertelungkup.

Reaksi kemarahan muncul dari tujuh anggota kongres Filipina. Mereka menuntut Bieber meminta maaf atau ia akan menghadapi ancaman ditolak datang ke Filipina seumur hidup.

Bahkan, para penggemar Justin Bieber asal Filipina juga bereaksi negatif. Seperti tweet dari Danadalson, "Pacquaio itu pahlawan kami. Dengan segala hormat kepada Justin. Dia bintang besar, jadi harus memikirkan semua tindakannya. Ini jelas salah."

Demikian pula Audreypicart yang menge-tweet, "Bagi anda mungkin hanya gurauan, bagi yang lain tidak. Pacquiao tengah pingsan saat itu. Saya kira kalau JB (Justin Bieber) pingsan dan dijadikan lelucon, para Beliebers (penggemar Bieber) juga akan marah."

Pihak Bieber sendiri kabarnya bereaksi dengan mengeluarkan pernyataan,"Kalau mereka Beliebers sejati, tentunya mereka tidak akan meninggalkan saya hanya karena pendapat saya tentang tinju tersebut."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com