Kesal Pembajak, Alexa Gratiskan "Single" Barunya

Kompas.com - 22/12/2012, 13:27 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rasa jengkel kepada pembajak lagu membuat awak band Alexa memutuskan memberi kesempatan para penggemar untuk mengunduh lagu terbaru mereka secara gratis. ”Daripada beli susah, lalu memilih membeli bajakan, mendingan kami beri gratis,” tutur Fajar.

Lagu baru band beranggota Fajar (drum), Aqi (vokal), dan Satrio (gitar) berjudul ”Bebas” kini bisa diunduh dengan cara membuka situs band tersebut di www.alexatheband.com.

”Itu hadiah bagi penggemar. Kami mengapresiasi mereka dengan cara ini. Mereka bisa mengunduh lagu lewat telepon seluler dan internet,” kata Aqi. ”Jadi, bisa dari mana saja, misalnya di kamar mandi pun bisa mengunduh, lalu mendengarkan lagu Alexa,” ungkap Satrio dengan nada bercanda.

Selain itu, Alexa juga berencana membuat compact disc berisi single terbaru itu untuk dibagikan saat mereka show atau bertemu penggemar.

Pembicaraan berlanjut ke soal pembajakan lagu yang merisaukan para pemusik, termasuk Alexa. ”Pembajakan lagu kian merisaukan. Daripada bikin lagu baru tetapi hasilnya tak tahu ke mana, lebih baik kami beri gratis,” kata Fajar.

Band yang kini hanya punya tiga anggota tetap itu sekarang sedang mencari format baru internal agar kas grup tidak terkuras meski memberikan hadiah kepada penggemar. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.