Arifin Putra: Lecet-lecet Sebelum "Shooting"

Kompas.com - 22/12/2012, 13:44 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum memulai shooting The Raid 2: Berandal, stamina salah satu aktornya, Arifin Putera (25), sudah mulai dikuras habis. Maklum saja, pria yang pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2003, itu mengaku tidak memiliki dasar ilmu bela diri. Alhasil, ia dituntut ekstra keras berlatih agar bisa ambil bagian dalam film laga yang dibintangi Iko Uwais itu.

"Kita banyak belajar jatuhan yang baik dan aman. Belajar reaksinya seperti apa dan yang paling utama mereka melatih kita stamina. Setiap kali latihan harus naik tangga empat lantai," katanya saat ditemui di kantor Merantau Films, Jakarta, baru-baru ini.

Latihan tersebut untuk menyambut adegan-adegan berkelahi yang akan dilakoni Arifin. Ia tahu betul adegan tersebut akan jauh lebih berat dibandingkan latihannya selama ini. Meski telah mengalami lecet-lecet, toh Arifin merasa adrenalin yang berbeda dan membuatnya semakin semangat.

"Yang pasti dari film ini aku banyak souvenir, astradanya bilang ada satu perjanjian, tidak luka uang kembali. Akhirnya uang aku enggak jadi kembali karena sudah luka. Sempet kena mata, tangan, kaki kanan aduh beset semua. Otot dan urat udah ketarik semua," jelasnya lagi.

Dalam film besutan sutradara Gareth Evans itu, Arifin akan berperan sebagai Ucok. Seorang anak bos mafia yang sangat ambisius pada tujuannya. Berbeda dari film-film sebelumnya, ia akan melakukan banyak adegan berkelahi pada filmnya kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.