Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Siapkan Kejutan untuk Ibunya

Kompas.com - 22/12/2012, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejarah tercetusnya Hari Ibu di Indonesia rupanya memiliki catatannya sendiri. Pada Kongres Perempuan Indonesia III (1938) ditetapkan bahwa 22 Desember sebagai Hari Ibu. Meski tak tahu sejarah tersebut, pedangdut Julia Perez alias Jupe tetap merayakannya.

Selain tradisi, Hari Ibu bagi Jupe adalah hari di mana kita harus mengingat kembali jasa ibu. "Enggak cuma waktu ulangtahun, tapi juga hari ibu jadi dua kali dirayain, jangan sampai lupa sama jasa-jasanya," ucap Jupe ketika dihubungi Kompas.com melalui ponselnya, Sabtu (22/12/2012).

Kepada ibunya, Jupe sempat menyampaikan ucapan selamat meski hanya lewat telepon. Mendapat ucapan dari anaknya, ibunda Jupe tak kuasa menahan air mata bahagianya. "Dia seneng banget, sensitif jadi nangis. Pokoknya nanti malam ada kejutan deh," tambahnya.

Bagi Jupe, ia sangat menghormati dan menghargai sosok ibunya. Sedari kecil ia sudah bertekad untuk menjadikan ibunya 'Ratu' bukan hanya 'Ratu' sehari di hari ibu. Restu cinta yang juga belum didapat dari ibunya, tak mengurangi cinta Jupe kepada ibunya.

"Ya kayak yang gue tulis di Twitter, emak gue yang preman, emak gue yang cakep, emak gue yang tangguh, emak gue yang enggak pernah kasih restu but I still love u Mamah Sri," ucap Jupe menirukan kicauannya di @juliaperrez. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com