Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Lagu Taylor Swift Terinspirasi Kisah Pribadi

Kompas.com - 27/12/2012, 07:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Usianya baru 23 tahun, tetapi penyanyi Taylor Swift telah mengoleksi 6 penghargaan Grammy, 11 American Music Awards, dan 13 trofi Broadcast Music Inc Awards. Semua penghargaan itu berasal dari lagu-lagu karyanya yang rupanya terinspirasi dari kehidupan asmaranya.

Bagi Swift, percintaan selalu menghasilkan beragam emosi. ”Saya memilah emosi itu menjadi 50 kategori dan porsi terbesar adalah kesedihan,” kata Swift dalam sesi wawancara di jaringan CBS, 60 Minutes.

Menurut dia, kisah pribadi yang tertuang dalam lirik lagu itu memudahkan pendengarnya mengaitkan lagu tersebut dengan pengalaman masing-masing.

”Setiap kali hubungan asmara saya berakhir, selalu muncul kesedihan, rasa rindu, frustrasi, bingung, dan tidak mengerti mengapa kisah itu harus berakhir,” ujar pelantun lagu ”Our Song” itu.

”Saya tahu, cerita cinta yang kandas tidak akan tersambung lagi. Namun, tetap saja saya marah dan kangen dengan mantan saya. Juga ada perasaan bersalah dan sedikit berharap si dia akan kembali. Itu sebabnya emosi sangat indah untuk ditulis menjadi lirik lagu,” kata Swift yang akan tampil dalam acara Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve, 31 Desember nanti di stasiun ABC.

Kini, Swift sedang bersukacita dengan kekasih barunya, Harry Styles, personel band One Direction. Mereka liburan singkat di Utah, tetapi merayakan Natal terpisah. Kalau kehidupan percintaannya tengah bahagia, ia tak menuangkannya dalam lagu. Itu hanya untuk konsumsi pribadi. (DAILY MAIL/TIA)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com