2013, Samsung Siap Pasarkan 350 Juta Smartphone

Kompas.com - 27/12/2012, 09:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung akan semakin serius bermain di pasaran smartphone pada tahun 2013 mendatang. Menurut sebuah sumber, Samsung akan mengirimkan 350 juta perangkat smartphone seri Galaxy ke seluruh dunia dari 500 juta handset Samsung yang rencananya akan dikapalkan tahun depan.

Dikutip dari Digitimes, Kamis (27/12/2012), diprediksi akan ada 860 hingga 900 juta smartphone yang dikapalkan ke seluruh dunia pada tahun 2013 mendatang.

Dengan kata lain, jumlah smartphone yang dikirimkan Samsung akan mencapai lebih dari 40 persen market share secara global.

Untuk menjadi pemimpin pasar smartphone, Samsung memang memiliki strategi yang cukup unik. Perusahaan asal Korea Selatan ini membanjiri semua segmen yang ada di pasar dengan berbagai model produk.

Sebagai contoh, untuk segmen entry-level, Samsung memiliki Galaxy Y. Sedangkan, untuk pasaran mid-range, Samsung memiliki perangkat Galaxy Ace. Di jajaran smartphone tertinggi, Samsung memiliki dua model sekaligus, yaitu Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note II.

Strategi tersebut pun dinilai sangat ampuh. Menurut sumber tersebut, vendor mobile lainnya, seperti Sony Mobile Communications, Lenovo, Huawei, dan ZTE, mulai melirik strategi Samsung tersebut. Bahkan, mereka sudah bersiap untuk mengadopsi strategi tersebut secepatnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.