Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Dituding Selingkuh, Sahabat NOAH "Gerah"

Kompas.com - 27/12/2012, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang penggemar band NOAH, yang disebut Sahabat NOAH, agaknya merasa "gerah" karena kabar miring terakhir yang menyeret idola mereka, Nazriel Irham atau Ariel, vokalis grup dari Bandung itu.

"Sekecil apa pun berita tentang NOAH, khususnya Ariel, akan jadi tambang rupiah, toh? Akan dibaca sama yang suka mau pun tidak suka," ujar salah seorang Sahabat NOAH, Udji, ketika dihubungi oleh Kompas.com per telepon di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Asal tahu saja, sesudah pada September 2012 NOAH menggelar tur ke lima kota di Australia dan Asia dalam satu hari, muncul gosip yang menyebut bahwa Ariel sedang menjalin asmara dengan seorang pramugari Magdalena Awuy, yang telah bersuami. Berkait dengan kabar miring tersebut, Udji mengaku menyesalkan etika wartawan yang tak bisa memertanggungjawabkan beritanya.

"Iya lah, wartawan kan seharusnya membuat pembaca jadi cerdas, dengan pemberitaan yang bisa dipertanggungjawabkan dan narasi yang pas gitu," ujarnya lagi.

Semestinya, lanjut Udji, media bisa menunjukkan perubahan Ariel saat ini selepas menjalani masa hukumannya di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, akibat kasus video porno. "Wartawan yang sudah buat Ariel makin terpuruk dengan kesalahannya. Tapi, sekarang Ariel sudah diberi kesempatan bebas. Nah, wartawan juga harus bisa memberi jalan dan kesempatan sama Ariel buat menunjukkan hasil," ucapnya.

"Kalau wartawan memberi berita yang baik-baik dari Ariel sesuai kenyataan, enggak ada ruginya kan. Itu wartawan yang cerdas dan ikut membuat pembaca jadi cerdas juga kan," lanjutnya.

Terlepas dari masalah tersebut, Udji memuji kesabaran Ariel. "Pesan gue buat Ariel, 'Jadikan gosip ini agar lebih sangat berhati-hati dalam bertindak dan bersikap.' Karena kalau jatuh untuk ketiga kalinya, semua akan lari terbirit-birit dari yang namanya Ariel," pesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com