Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani: Mahal Sedikit Tak Masalah, Asal Aman

Kompas.com - 30/12/2012, 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kejahatan di dalam taksi mulai bermunculan lagi. Artis peran Nikita Mirzani, yang baru mendapat penangguhan penahanan berkait dengan kasus penganiayaan di sebuah klab malam di Jakarta, menyampaikan tipsnya untuk para perempuan penumpang taksi, ketika ia diwawancara oleh Kompas.com di Jakarta, Minggu (30/12/2012).

Kalau harus menumpang taksi, pemilik nama pendek Niki ini memilih untuk memesannya dengan menelepon ke pusat layanan taksi itu, bukan dengan menghentikannya di jalan. Namun, kalau harus menyetopnya di jalan, ia juga memiliki langkah pengamanan.

"Naik taksi mendingan telepon dari rumah. Kan bisa dicek tuh dari pusatnya," ujarnya. "Kalau naik taksi dari jalan, catat nomor pintunya, kalau tidak kita catat saja ID yang ada di dashboard depan itu. Kan ada namanya lengkap dan NIK (Nomor Induk Karyawan)," lanjutnya.

Niki juga memilih taksi dari perusahaan yang bereputasi baik, meski tarifnya agak lebih mahal. "Usahakan jangan naik sembarangan taksi. Pilihlah taksi yang memang sudah terdaftar. Mahal sedikit enggak apa-apa, yang penting aman," ujarnya lagi.

Ibu satu anak ini juga berpesan agar kita tidak tertidur di taksi dan sebaiknya ditemani oleh keluarga, kerabat, atau teman. "Jangan tidur di taksi. Kalau bisa sih berdua sama teman," katanya.

Ia menekankan untuk kita tidak berpakaian seksi atau mengenakan perhiasan berlebihan karena bisa mengundang kejahatan dalam taksi. "Saya kalau pakai mobil sendiri, mau pakai celana pendek juga enggak masalah," katanya lagi. "Jangan memakai perhiasan yang berlebihan saat naik taksi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com