Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhini Aminarti Berharap Baju Koko Jadi Tren

Kompas.com - 30/12/2012, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dhini Aminarti, dibantu suaminya, pemain film dan sinetron Dimas Seto, berbisnis busana. Dhini mengakui, keterkenalan ia dan Dimas sebagai figur publik menguntungkan usahanya itu.

"Tidak bisa dipungkiri, sangat memudahkan. Bantuan media juga. Orang-orang banyak sering nonton infotainment. Kami juga promo lewat social media dan teman-teman (seprofesi)," beber Dhini, yang didampingi Dimas ketika diwawancara di Jakarta, Sabtu (29/12/2012).

Salah satu strategi yang digunakan oleh Dhini untuk mendongkrak usahanya adalah mengajak rekan-rekan seprofesinya untuk menjadi model busana yang dirancangnya, seperti Tommy Kurniawan, Ibnu Jamil, dan Masayu Anastasia.

Dhini, yang mengaku sudah sejak dulu suka merancang sendiri gaunnya, memulai bisnisnya dengan menjual baju koko. Kemudian, ia menambah koleksinya dengan kemaja pria dan celana panjang jeans wanita.

"Pertamanya, Larva (nama tokonya) konsentrasi di baju koko. Aku senang gambar-gambar, terus Dimas bilang coba ke baju koko dulu. Selain itu, baju cowko juga lebih simpel daripada baju cewek," ungkapnya lalu tertawa.

Dengan pakaian hasil rancangannya, Dhini berharap tidak hanya batik yang menjadi tren dan digunakan setiap hari tertentu dalam satu minggu. "(Baju) koko biar jadi tren juga. Setiap Jumat misalnya, biar bisa langsung shalat," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com