"The Hobbit" Tak Tergoyahkan

Kompas.com - 31/12/2012, 09:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kisah fantasi keluaran terakhir Peter Jackson, The Hobbit: An Unexpected Journey, yang melambung berkat musim liburan dan pujian dari mulut ke mulut, bertahan di posisi puncak box office akhir pekan Amerika Utara selama tiga pekan berturut-turut.
 

Film fantasi 3-D yang disutradarai Peter Jackson itu telah meraup 32,9 juta dollar AS dari penjualan tiket selama akhir pekan lalu, cukup untuk memperpanjang kejayaannya di posisi nomor wahid pada akhir pekan ketiga, kata distributornya, Warner Bros.
 

Film tersebut diperkirakan bisa mengantungi 222,7 juta dollar selama 17 hari pemutaran.
 

Django Unchained, film koboy yang ditulis dan disutradarai Quentin Tarantino mendekati  The Hobbit dan bertengger di tempat kedua dengan pemasukan 30,7 juta dollar AS, kata ditributor film itu, The Weinstein Co.
 

Kisah pahlawan zaman perbudakan tersebut kebanyakan menarik perhatian kaum perempuan yang merupakan 46 persen penontonnya pada akhir pekan lalu.  Penontonnnya memberi CinemaScore "A-" yang berarti bagus buat bisnis masa depan. Film tersebut telah meraih 64 juta dollar AS selama enam hari penayangan.
 

Lalu, film musikal yang diluncurkan Universal, Les Miserable, menempati posisi ketiga dengan penghasilan 28 juta dollar AS dari hasil penjualan tiket selama masa Jumat-Minggu.
 

Film yang digarap Tom Hooper dan menampilkan bintang Hugh Jackman, Russel Crowe serta Anne Hathaway ini menarik minat kaum perempuan yang merupakan 67 persen dari total penontonnya pada akhir pekan.
 
Tempat keempat diisi  Parental Guidance yang diperkirakan mengantungi 14,8 juta dollar. Film komedi keluarga yang dibintangi Billy Crystal, Bette Midler dan Marisa Tomei ini telah meraup 29,6 juta dollar dalam waktu enam hari. 
 

Berikutnya adalah Jack Reacher  (14 juta dollar),  This Is 40  (13,2 juta dollar),  Lincoln (7,5 juta),  The Guilt Trip  (6,7 juta),  Monsters Inc. 3-D (6,7 juta), dan  Rise Of The Guardians (4,9 juta).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.