Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Panggung Tahun Baru Siap Digunakan

Kompas.com - 31/12/2012, 15:29 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 16 panggung hiburan untuk meramaikan Jakarta Night Festival (JNF) telah berdiri di sepanjang jalur Car Free Night (CFN), Senin (31/12/2012). Rencananya panggung hiburan akan dimulai serentak pada pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, seluruh panggung telah siap digunakan. Beberapa panggung di antaranya telah dan masih dalam proses cek sound system. Seluruh panggung ini akan diisi dengan berbagai hiburan, mulai dari musik pop, dangdut, jazz, gambus, sampai kesenian khas Betawi Gambang Kromong.

Adapun puncak perayaan pergantian tahun akan digelar di panggung utama yang berada di bundaran Hotel Indonesia (HI). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan memimpin hitung mundur di detik-detik pergantian tahun.

Sementara itu, situasi lalu lintas belum terjadi kepadatan. Kecuali arus lalu lintas setelah bundaran HI menuju Monas. Pasalnya, panggung yang berdiri di depan EX Plaza dan di depan Gedung Jaya cukup menjorok memakan hampir setengah badan jalan.

Untuk diketahui saja, JNF digelar di jalur CFN. Sterilisasi jalur akan dimulai dengan memfilter kendaraan bermotor yang masuk di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin sampai Medan Merdeka Barat pada pukul 16.00 WIB. Pada pukul 18.00 WIB, jalur lambat sepanjang Sudirman-Thamrin mulai ditutup, dan dilanjutkan dengan menutup jalur cepat pada pukul 19.00 WIB.

Tepat pukul 20.00, jalur CFN diharapkan telah steril dari kendaraan bermotor. Dan ini berlaku hingga pukul 02.00 WIB, Selasa 1 Januari 2013.

Untuk menampung kendaraan warga yang akan menikmati JNF, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan kantong-kantong parkir kendaraan di lapangan IRTI Monas, area parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, serta parkir off street di gedung dan mal yang berada di sepanjang Jalan Sudiraman-Thamrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com