Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Masuk ke Dago Pukul 21.00 WIB

Kompas.com - 31/12/2012, 16:20 WIB
Reporter RakaFM Bandung, Indra

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Kepolisian Resor Kota Besar Bandung menghimbau agar warga Bandung agar tidak keluar atau memasuki wilayah Jalan Dago mulai pukul 21.00 WIB. Sebab, sejak itu pihaknya akan memberlakukan malam tanpa kendaraan (Car Free Night).

Imbauan itu disampaikan Kapolrestabes Bandung, Kompol Abdul Rahman Baso di sela inspeksi ke pos-pos penjagaan di sepanjang Jalan Dago, Senin (31/12/2012). Menurutnya, para warga atau wisatawan yang sudah memasuki kawasan Dago, mulai pukul 21.00 WIB tidak akan bisa keluar lagi.

"Mereka yang sudah ada di FO, atau hotel yang ada di seputar Jalan Dago, atau warga yang sudah ada di sini sebelum jam 9 malam, nggak bisa keluar lagi karena kita memberlakukan CFN," ucapnya kepada wartawan.

Pemberlakuan CFN di sepanjang Jalan Dago mulai diberlakukan mulai pukul 21.00 hingga 03.00 dari Simpang Dago (Jalan Siliwangi - Jalan Dipati Ukur) hingga Persimpangan Dago - Jalan Merdeka (Jl. Wastu Kancana - Jl. RE. Martadinata). Untuk parkir kendaraan, pihaknya sudah menyediakan lahan di beberapa titik.

"Kita sudah sediakan beberapa titik untuk parkir kendaraan, dan saya harap itu dimanfaatkan dengan baik," tambahnya.

Saat ini dari pantauan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) sudah mulai padat kendaraan. Kepadatan terlihat di beberapa lampu pengatur lalu lintas. Hilir mudik warga pun sudah tampak terlihat di antara para pedagang yang juga sudah mulai memasuki kawasan Car Free Night sejak siang tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com