Karena Penari "Gangnam Style", Kosmetik Korsel Laris di London

Kompas.com - 31/12/2012, 17:22 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Video lagu "Gangnam Style" dari penyanyi Korea Selatan (Korsel) Psy telah meningkatkan permintaan atas produk kosmetik Korsel. Agaknya para cewek yang menjadi membeli produk itu ingin terlihat seperti para penari dalam video tersebut.

Penjualan Beauty Balm buatan Korsel menjadi dua kali lipat sejak Juli 2012. Setiap menit, di Inggris, ada satu tube krim tersebut yang dibeli oleh para penggemar Psy. Disebutkan, krim itu  berfungsi melembabkan dan melindungi kulit penggunanya dari sinar matahari serta menutup noda pada kulit penggunanya.

Video lagu "Gangnam Style" dari Psy baru-baru ini menjadi video pertama yang ditonton satu miliar kali di YouTube.

Nicola Wing, senior cosmetics buyer pada Superdrug, jaringan toko produk kecantikan dan kesehatan, di London mengatakan, "2012 semuanya tentang BB--dan Psy masuk ke kehidupan kita dengan 'Gangnam Style', telah mengintensifkan rasa suka kita akan segala sesuatu yang berasal dari Timur."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.