Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bagi-bagi Parcel di Bendung Katulampa

Kompas.com - 31/12/2012, 17:54 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai meninjau ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan bingkisan parcel Tahun Baru kepada petugas Bendung Katulampa.

"Ya, ini bentuk perhatian saya kepada mereka yang setiap hari bekerja. Mereka juga ingin diperhatikan saat tahun baru," ujar Jokowi, di Bendung Katulampa, Bogor, Senin (31/12/2012).

Jokowi datang bersama Istrinya, Iriana Widodo. dIA tiba di Bendung Katulampa sekitar pukul 14.15 WIB bersama rombongan wartawan. Begitu tiba, Jokowi langsung mengecek keadaan Bendung Katulampa. Keadaan cuaca di Bendung Katulampa saat dikunjungi Jokowi dalam keadaan mendung. Sekitar 20 menit kemudian, hujan pun mengguyur kawasan Bendung Katulampa.

Kunjungan Jokowi tersebut didampingi oleh Pelaksana Bendung Katulampa Andi Sudirman. Di sana sejumlah pertanyaan dilontarkan Jokowi kepada pertugas Bendung Katulampa, mulai dari waspada batas ketinggian air hingga aturan kebijakan pembukaan pintu bendung.

"Pak, ini bagaimana kalau ketinggian airnya di atas normal? Bagaimana yang di Jakarta bisa tahu kalau nanti ada air kiriman," kata Jokowi.

Kemudian Andi menjawab, kalau ketinggian air di Bendung Katulampa naik akan dikomunikasikan melalui radio komunikasi yang bersiaga selama 24 jam. "Pasti kami komunikasikan lewat radio komunikasi Pak, ke pintu air Manggarai, ke semuanya. Kami siaga 24 jam, kalau ada kenaikan kami sampaikan," kata Andi.

Kemudian Andi mengatakan, Jokowi menjanjikan akan meninjau Katulampa kembali untuk mengecek berbagai sarana penunjang Bendung Katulampa. "Beberapa peralatan maupun sarana yang stand by mohon dikaji ulang dan diperbaiki lagi. Mungkin ada beberapa yang rusak. Kedepannya mau dicek lagi sama Pak Jokowi," kata Andi.

Andi mengatakan, kekurangan sarana untuk Bendung Katulampa adalah fasilitas kamera CCTV yang terkena petir. Kerusakan tersebut, katanya, sudah terjadi sejak bulan November. "Jadi kadang-kadang jalan kadang-kadang enggak. Error begitu," kata Andi.

Berdasarkan update dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI pada Senin, (31/12/2012) pukul 06.00 WIB; ketinggian air di Bendung Katulampa setinggi 10 cm Terang (siaga IV) dan berada di bawah batas normal. Batas normal Bendung Katulampa adalah setinggi 50 cm.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com