Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Kuncoro "Dikerjai" oleh Hanung Bramantyo

Kompas.com - 07/01/2013, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Agus Kuncoro "dikerjai oleh" sutradara Hanung Bramantyo untuk film Gending Sriwijaya. Beberapa hal harus dipenuhi oleh Agus demi karakter yang dimainkannya.

Pria kelahiran 11 Agustus 1972 ini berperan sebagai Awang Kencana, seorang putra mahkota yang berasal dari Tanah Sriwijaya, berwatak keras, dan jago bertarung dari tanah sana. Untuk itu, ia harus memiliki tampilan tubuh dengan perut six pack dan posisi tegap.

Oleh karena itu, ia banyak berlatih fisik. "Sebelum shooting, push up, sit up. Tuntutannya untuk fisik memang agak berbeda dari film lain. Nahan perut paling susah," cerita Agus dalam wawancara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran 11 Agustus 1972 ini juga harus menguasai bahasa setempat dengan fasih.

Diakui oleh Agus, selama bekerja sama dengan Hanung sebagai sutradara, baru kali ini ia kepayahan. "Film ini film paling pulang pagi sama Mas Hanung. Biasanya, shooting sehat. Kemudian, medannya, alamnya di lokasi shooting-nya, di gua itu kan enggak mudah," ujarnya. "Semoga disukai penonton," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com