100 Hari Tak Pulang, Ramon Y Tungka Bingung Soal Pakaian Dalam

Kompas.com - 07/01/2013, 19:56 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk berkeliling Indonesia selama 100 hari, pembawa acara yang juga artis peran Ramon Y Tungka mengaku masih bingung harus membawa berapa banyak busana, termasuk pakaian dalam.

"Berapa celana dalam yang bakal disiapin nih, berapa deterjen yang disiapin buat nyuci selama keliling Indonesia 100 hari," kata Ramon bercanda dalam jumpa pers program terbaru Kompas TV, 100 Hari Keliling Indonesia, di Nutz Culture Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2013).

Meski Ramon bercanda, apa yang dilontarkannya itu masuk akal, karena ia tak akan sempat kembali dulu ke kediamannya di Jakarta untuk menaruh pakaian kotor dan mengambil busana bersih.

"Selama 100 hari enggak pulang, saya bawa barang sebanyak mungkin. Biasanya, sebulan balik Jakarta lagi," jelas Ramon.

Sementara soal pakaian ia masih bingung, lain halnya mengenai kesiapan fisiknya. "Kalau fisik, dari sebulan kemarin sudah jogging, seminggu dua kali renang, naikin kelas sertifikat level diving, kembali baca-baca ilmu survival, kembali mainin beberapa peralatan survive," ujar Ramon.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X