Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Satu Dekade, David Bowie Luncurkan Album Baru

Kompas.com - 08/01/2013, 22:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com Bintang rock Inggris, David Bowie, membuat kejutan setelah satu dekade praktis menghilang. Hari Selasa (8/1/2013), dia meluncurkan album solo baru yang berkenaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-66. Album baru ini akan dilepas ke pasar pada Maret 2013.

David Bowie mengejutkan penggemarnya dengan menempatkan video bagi salah satu lagu barunya yang berjudul Where are We Now di situs webnya (www.davidbowie.com).

Album ini juga bisa tersedia untuk diunduh pada iTunes. Rencananya, album baru David Bowie yang bertajuk The Next Day ini akan dilepaskan pada 11 Maret.

Bowie praktis menghilang dari panggung musik dalam beberapa tahun ini. Album lagunya yang terakhir, Reality, dilepas tahun 2003. Dia juga tidak pernah tampil dalam aksi panggung sejak tahun 2006.

David Bowie juga mengalami perawatan medis karena arteri yang tersumbat tahun 2004. David Bowie berulang tahun ke-66 pada 8 Januari. Dalam situsnya, Davie Bowie mengatakan bahwa album terbarunya ini sebagai harta yang muncul entah dari mana datangnya. Album lagu ini ditulis David Bowie dan direkam di New York, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com