Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarongge Bikin Takjub Priscilla Febrita

Kompas.com - 09/01/2013, 09:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model yang juga finalis Miss Indonesia 2010, Priscilla Febrita (24), punya kesan pertama tak terlupakan soal Sarongge di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selasa (8/1/2013) ia harus bangun pagi-pagi benar, lalu berjalan kaki sejauh 4 kilometer. Jalan yang dilaluinya pun berupa tanah becek dengan kontur menanjak. Hujan pada hari sebelumnya menyebabkan jalan tanah itu cukup licin. Lebih kurang 1,5 jam ia harus berjalan kaki.

”Memang harus mendaki sepanjang 4 kilometer, tetapi begitu sampai, sungguh terbayarkan. Pemandangan, cuaca, dan orang-orangnya,” tutur Priscilla sambil tersenyum.

Kedatangan Priscilla bersama pengurus WWF Indonesia ini untuk menghadiri kegiatan adopsi pohon di Sarongge yang diprakarsai Green Radio. Hari itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ny Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri menyambangi Sarongge untuk bertemu dengan masyarakat sekaligus mengadopsi pohon.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan 200.000 pohon untuk dibagikan secara bertahap kepada masyarakat di sekitar lokasi. ”Ini pengalaman yang luar biasa. Saya takjub dengan kekayaan alam Indonesia,” tuturnya.

Priscilla mengaku enggak lelah mendaki. ”Menyenangkan. Enggak melelahkan kok. Lagian, saya kan suka olahraga,” tuturnya, lagi-lagi sambil menyunggingkan senyum manisnya. (GAL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com