Sarongge Bikin Takjub Priscilla Febrita

Kompas.com - 09/01/2013, 09:03 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model yang juga finalis Miss Indonesia 2010, Priscilla Febrita (24), punya kesan pertama tak terlupakan soal Sarongge di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selasa (8/1/2013) ia harus bangun pagi-pagi benar, lalu berjalan kaki sejauh 4 kilometer. Jalan yang dilaluinya pun berupa tanah becek dengan kontur menanjak. Hujan pada hari sebelumnya menyebabkan jalan tanah itu cukup licin. Lebih kurang 1,5 jam ia harus berjalan kaki.

”Memang harus mendaki sepanjang 4 kilometer, tetapi begitu sampai, sungguh terbayarkan. Pemandangan, cuaca, dan orang-orangnya,” tutur Priscilla sambil tersenyum.

Kedatangan Priscilla bersama pengurus WWF Indonesia ini untuk menghadiri kegiatan adopsi pohon di Sarongge yang diprakarsai Green Radio. Hari itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ny Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri menyambangi Sarongge untuk bertemu dengan masyarakat sekaligus mengadopsi pohon.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan 200.000 pohon untuk dibagikan secara bertahap kepada masyarakat di sekitar lokasi. ”Ini pengalaman yang luar biasa. Saya takjub dengan kekayaan alam Indonesia,” tuturnya.

Priscilla mengaku enggak lelah mendaki. ”Menyenangkan. Enggak melelahkan kok. Lagian, saya kan suka olahraga,” tuturnya, lagi-lagi sambil menyunggingkan senyum manisnya. (GAL)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X