Usai Tampil, Ananda Sukarlan Dapat Kejutan

Kompas.com - 10/01/2013, 08:59 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Karena enggak suka angka 13, aku mengucapkan Happy New Year 2012A saja ya,” kata pianis dan komponis Ananda Sukarlan (44) saat berkirim kabar kepada Kompas. Pianis yang Oktober lalu menggelar konser karya terpanjang untuk piano dan orkes di Teatro Real (Gedung Opera Kerajaan) Spanyol itu berbagi cerita.

Seusai tampil di Jakarta New Year Concert, akhir pekan lalu, Ananda mendapat kejutan. Dia dikabarkan akan mendapat penghargaan Leading by Example (Memimpin berdasarkan Teladan) dari lembaga pendidikan musik Vienna Music, Jakarta. Pendiri Vienna Music, Cecilia Sutisna, menyebutkan, penghargaan itu diberikan untuk hasil kerja keras serta kepribadian Ananda yang dinilainya patut menjadi contoh generasi muda musikus Indonesia, terutama genre klasik.

Selain di Indonesia, Ananda juga telah menjadi bagian dari musikus dunia.

Penghargaan juga akan diberikan kepada beberapa tokoh musik lain yang akan diserahkan hari Sabtu (12/1/2013) di Erasmus Huis, Jakarta.

”Saya ingin ’membagi’ penghargaan ini kepada rekan- rekan sesama pendiri Yayasan Musik Sastra Indonesia,” kata Ananda yang justru merasa selalu terinspirasi oleh musisi muda. ”Mereka bikin saya muda,” candanya.

”Walaupun penghargaannya adalah Leading by Example, ada beberapa kebiasaan saya yang enggak boleh jadi teladan, misalnya suka galau di Twitter, ha-ha...,” tambahnya. (*/ush)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.