Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Kembali "Pinang" Beyonce dan Kelly Clarkson

Kompas.com - 10/01/2013, 15:13 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang pop Beyonce dan Kelly Clarkson serta penyanyi country James Taylor akan tampil dalam perayaan dua kali masa jabatan Barack Obama sebagai Presiden AS.

Penyelenggara perayaan mengatakan Presiden Obama terlibat langsung dalam memilih para penghibur dalam perayaan ini. "Musik mereka seringkali berada dalam hati warga Amerika dan berbicara ke seluruh penjuru negeri,'' kata Obama.

Beyonce akan menyanyikan lagu kebangsaan, Kelly Clarkson akan melantunkan "My Country Tis of Thee", sedangkan Taylor akan memberikan intepretasinya dalam lagu "America the Beautiful".

Beyonce dan Taylor sebelumnya juga pernah bernyanyi saat pesta perayaan Obama di tahun 2009 saat dia pertama kali terpilih sebagai presiden.

Saat itu Beyoncé Giselle Knowles-Carter menyanyikan lagu "At Last" yang pernah populer dibawakan Etta James.

Penulis Gay

Selama ini istri dari musisi hip hop Jay Z ini memang dikenal sebagai salah satu bintang pop AS yang mendukung Obama.

Dia menulis surat terbuka saat kampanye kemarin yang berisi pujian bagi presiden yang disebutnya ''pemimpin yang akan membawa kita dari tempat kita berada ke tempat yang kita butuhkan.''

Selain para musisi, dalam perayaan ini juga akan menampilkan seorang pujangga keturunan Kuba-Amerika Richard Blanco (44) yang akan membacakan puisi inaugurasi dalam acara yang akan berlangsung 21 Januari mendatang di Washington DC.

Blanco akan menjadi pembaca puisi inaugurasi termuda dan penulis hispanis dan gay pertama yang mengambil peran itu.

Obama mengatakan: ''Tulisan Richard akan sangat cocok untuk sebuah upacara pelantikan yang akan merayakan kekuatan rakyat Amerika dan keragaman bangsa kita.''

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com