Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Promosi Pariwisata dengan Film "Life of Pi"

Kompas.com - 14/01/2013, 12:07 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - India baru saja mengumumkan sebuah kampanye promosi pariwisata berdasarkan film "Life of Pi". Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama tersebut memang berlatar belakang India.

Menurut The Times of India, beberapa program bertemakan film tersebut telah mulai dijalankan. Kampanye tersebut bertajuk "Land of Pi".

Kampanye "Land of Pi" termasuk pengembangan bus mewah yang menghubungkan Chennai, Puducherry, Kochi, dengan Munnar. Bus-bus tersebut akan didesain dengan tema kampanye "Land of Pi" termasuk penyediaan paket tur "Land of Pi" dan  trekking.

Menurut The Hindu Business Line, Dua kapal yang dilengkapi boneka harimau akan dibuat sebagai alternatif foto di Puducherry. Salah satunya akan ditempatkan di perairan dangkal lautan Puducherry yang aman untuk anak-anak dan satu lagi akan ditaruh di Bandara Puducherry yang sebentar lagi akan dibuka.

Dinas Pariwisata India juga akan memberikan hadiah-hadiah bertemakan "Life of Pi" untuk meningkatkan minat wisatawan pada Puducherry dan Munnar. Dua kota ini menjadi lokasi pembuatan film "Life of Pi".

Film "Life of Pi" mengisahkan perjalanan seorang laki-laki yang terjebak berada dalam satu sekoci dengan seekor harimau benggala. Film ini berhasil mendapatkan 11 nominasi dalam ajang penghargaan Oscar. 

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com