Khawatir Merugi, Disney Batalkan Proyek 3D "The Little Mermaid"

Kompas.com - 15/01/2013, 12:06 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Walt Disney membatalkan rencana membuat 3D dari versi animasi The Little Mermaid (1989) setelah hasil penjualan yang mengecewakan dari film rilis ulang Monsters, Inc, dan  Beauty and the Beast.

Seperti dikutip dari Reuters, The Little Mermaid adalah film terakhir dari empat judul animasi yang diumumkan Disney akan dikonversi setelah The Lion King meraup pemasukan domestik dari tiket sebanyak 94 juta dollar AS pada 2011.

Monsters, Inc, film terbaru yang dikonversi ke dalam bentuk 3D, hanya mendapat penjualan tiket sebanyak 30,6 juta dollar AS," kata situs Box Office Mojo.

Disney memulai konversi animasi tentang dunia bawah laut itu pada November, kata pimpinan studio animasi John Lasseter, pada wawancara November lalu.
 
Konversi dari film yang sudah ada menjadi 3D dianggap Disney sebagai ajang promosi meningkatkan penjualan DVD film-film lawas.
 
Disney mengatakan akan meluncurkan film kelima Pirates of the Caribbean pada 10 Juli 2015.

Perusahaan itu juga akan merilis dua film 3D Marvel beranggaran besar tahun depan, yaitu Captain America: The Winter Soldier dan Guardians of the Galaxy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.