"Sang Pialang", Kisah di Balik Dunia Pasar Modal

Kompas.com - 16/01/2013, 11:56 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Kevin (Christian Sugiono) bekerja sebagai pialang saham di perusahaan milik ayahnya, Barata Sekuritas, setelah menamatkan kuliahnya.

Ia pun mengajak sahabatnya, Mahesa, yang diperankan oleh Abimana Aryasatya, untuk bekerja di perusahaan sang ayah, Rendra (Pierre Gruno), meski sang sahabat lulusan arsitektur.

Selain mereka berdua, tiga sahabat lainnya, Analea (Kamidia Radisti), Irfan (Mario Irwinsyah), dan Gilang (Alblen Fillindo Fabe) juga berkecimpung di dunia pasar modal, meski dengan jabatan yang berbeda.

Meskipun sibuk dengan kegiatan masing-masing, mereka berlima selalu menyempatkan diri untuk bertemu, makan siang, atau sekadar melepas penat bersama.

Persahabatan mereka teruji ketika Kevin berubah menjadi ambisius ingin menduduki posisi head of equity yang kebetulan sedang kosong.

Kevin tak segan-segan menyikut sahabatnya sendiri demi mencapai tujuannya. Ia bahkan menciptakan konflik antara Mahesa dan ayahnya yang konservatif, hingga sang ayah harus masuk rumah sakit.

Cinta segitiga antara Kevin, Mahesa, dan Analea pun membuat acara kumpul bareng lima sahabat itu tidak sehangat biasanya.

Tak berhenti di situ, Kevin terjerat persoalan yang merugikan perusahaan sang ayah sehingga ia harus berurusan dengan Badan Pengawas Pasar Modal.


Pasar Modal
Mengangkat tema yang belum umum dalam film yang beredar di Indonesia, pasar modal, sutradara Sang Pialang, Asad Amar, mengaku ide untuk membuat film ini sudah tercetus sejak tahun 2007, bersama temannya yang memang berkecimpung di dunia pasar modal.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.