Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Tur, Band AirA Kena Macet Empat Jam

Kompas.com - 17/01/2013, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sepulang dari tur Jawa Timur dan Jawa Tengah, band AirA terkejut melihat banjir dahsyat yang melanda Jakarta. Bahkan, gara-gara banjir, mereka terjebak macet total di Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ini baru sampai di Jakarta, tadi harus menerobos banjir dan kena macet sampai empat jam," cerita Indra kepada Kompas.com saat dihubungi per telepon di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Menurut Indra, jika dalam keadaan normal tanpa banjir dan macet, perjalanan dari Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju ke kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bisa ditempuh dalam waktu singkat. "Biasanya cuma 15 menit tanpa macet," kata Indra.

Rumah Indra memang tak terendam banjir Jakarta. Namun, ketika di Semarang dalam rangka tur Jawa Tengah, Indra dan teman-teman segrupnya sempat mengalami kebanjiran di hotel tempat mereka menginap.

"Ya tiap hari di Semarang hujannya lebat. Akhirnya banjir masuk ke hotel tempat kami nginap di daerah Jalan Imam Bonjol," kisah Indra, yang bersama rekan-rekan bandnya membuka konser Sepultura beberapa waktu lalu.

Saking dahsyatnya banjir di Semarang ketika itu, Indra dan kawan-kawannya bisa mengisi waktu luang mereka dengan menangkap ikan yang keluar dari kolam dan masuk ke kamar mereka. "Gue sama anak-anak sampai bisa nangkap ikan kolam yang lepas. Kayak yang pernah gue jadiin foto profil di BB (BlackBerry) gue," kenangnya lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com