Wali Hibur Para Korban Banjir di Cawang

Kompas.com - 17/01/2013, 21:40 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banjir melanda Jakarta. Para personel band Wali rupanya tidak mau tinggal diam dengan hanya memirsa pemberitaan di televisi tentang nasib para korban banjir. Bersama Wali Foundation, mereka berkunjung ke lokasi banjir di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/1/2013).

Kedatangan band yang dihuni oleh Faang, Apoy, Tomi, dan Ovie ini di Jalan Tanjung Sanyang, belakang RSUD Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur, disambut gembira oleh para warga. Orang dewasa, remaja, dan anak-anak, laki-laki dan perempuan, tampak berebut mendekati mereka.

Faang, sang vokalis, kemudian menghibur mereka dengan menyanyikan beberapa tembang populer Wali di halaman rumah salah satu warga. Satu di antaranya berjudul "Tomat" ("Tobat Maksiat").

Lagu yang dilantunkannya itu kemudian disambut oleh anak-anak yang mengerumuninya. "Waduh pada hapal ya," ucap Faang senyum.

Apoy, gitaris Wali, menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rekan-rekannya adalah untuk melihat secara langsung pemukiman yang terendam banjir sekaligus ingin berbuat sesuatu untuk para warga yang menjadi korban banjir. (Willem Jonata/Fajar Anjungroso)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.