Kompas.com - 18/01/2013, 10:43 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Banyak hal yang bisa diperoleh perempuan sebagai hadiah untuk dirinya sendiri di hari ulang tahun. Bagi Michelle Obama, yang Kamis (17/1/2013) lalu berulang tahun ke-49, melakukan sedikit makeover bisa jadi jawabannya. Michelle memilih membuat akun Twitter baru, @FLOTUS, di mana dalam tweet keduanya ia mengungkapkan rambut bob barunya yang lurus dan diberi poni.

Ibu Negara AS ini sebelumnya selalu menggunakan rambut panjang sebahu, namun sejak memasuki Gedung Putih pada 2008 ia memilih memangkas sedikit rambutnya dan membiarkannya bergelombang dan tergerai bebas. Rambut barunya yang berponi ini membuatnya terlihat lebih sophisticated. The New York Times menyebut rambut Michelle ini sebagai penanda kembalinya rambut pendek, mengikuti gaya model Karlie Kloss yang juga memotong pendek rambutnya menjadi bob akhir tahun lalu.

Para pengguna Twitter yang mengamati rambut baru Michelle umumnya menyambutnya dengan positif, dan secara serempak mengungkapkan bahwa mereka menyukai poninya. Dengan adanya sambutan ini, Michelle membuktikan kembali bahwa ia merupakan salah satu perempuan modern yang layak dijuluki "ikon gaya".

Sebelumnya, perempuan lulusan Harvard Law School ini juga dikenal dengan ciri khasnya: memakai sepatu datar atau sepatu kitten heels. Kitten heels yang dipopulerkan oleh perancang Manolo Blahnik mengakomodasi kebutuhannya untuk selalu tampil gesit sekaligus tetap fashionable. Sedangkan sepatu datarnya membuat tetap seperti perempuan kebanyakan.

"Seperti perempuan lain, ia ingin terlihat cantik, dan menurut saya ia tahu bagaimana bersenang-senang dengan gayanya. Pasti memang menyenangkan menjadi perempuan dengan lemari pakaian yang besar di Gedung Putih," ujar Kevan Hall, perancang asal Los Angeles yang koleksi busananya juga pernah dikenakan oleh Michelle.

Meski sering terlihat tampil kasual, Michelle selalu penuh pertimbangan dalam memilih busana. Menurut Hall, ini karena Michelle punya kesadaran penuh bahwa orang akan mengamati gayanya dan menulisnya di media.

"Sudah pasti ia memikirkan semua yang dipakainya," tambah Ariel Foxman, Pemimpin Redaksi majalah InStyle. "Tetapi ia tidak terbebani dengan hal itu. Ia memikirkannya dengan cara yang dilakukan orang lain."

Satu-satunya momen ketika gaya Michelle terlihat paling rileks adalah ketika ia sedang naik atau turun dari pesawat kepresidenan Air Force One. Pada saat itu ia biasanya hanya menguncir rambutnya ke belakang, memakai bando, juga mengenakan tank top, celana kapri, dan sandal FitFlop.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.