Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Yusuf Tungka Memulai Petualangan Baru

Kompas.com - 19/01/2013, 07:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hari Minggu pekan lalu, pemain film Ramon Yusuf Tungka (27) bersama kru KompasTV memulai perjalanan ”100 Hari Keliling Indonesia”.

”Aku sudah di atas kapal penyeberangan menuju Bakauheni, mau ke daerah tujuan pertama ke Lampung,” ujar Ramon yang dihubungi lewat telepon selulernya.

Suaranya terdengar penuh semangat, sementara sinyal telepon justru hilang- timbul sehingga cerita Ramon sering kali terputus.

Petualangan bukan hal baru bagi pemuda yang senang menjelajahi Nusantara itu. Namun, kali ini dia akan menempuh perjalanan panjang. Ramon dan awak KompasTV akan menempuh jalur darat dan laut menjelajahi banyak wilayah di Indonesia, dari Sumatera hingga Papua.

Ramon bercerita, sejak remaja, orangtuanya sering mengajak dia pergi ke sejumlah daerah. Itu memunculkan rasa ingin tahunya mengenai daerah tersebut.

”Aku tak pernah bosan pergi ke daerah yang sama karena pasti ada sesuatu yang baru,” ujarnya. ”Indonesia sungguh negara yang kaya budaya,” lanjut pemuda berambut gondrong itu. Kesukaan Ramon membawanya menjadi pembawa acara petualangan di televisi.

”Sejak (tahun) 2007 aku membawakan acara petualangan di alam bebas. Aku menikmati pekerjaan itu karena sesuai dengan hobi,” katanya. (TRI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com