Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pedangdut Senior A Rafiq Tiba di Kediamannya

Kompas.com - 19/01/2013, 22:36 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Jenazah penyanyi dangdut sekaligus aktor kawakan A Rafiq (64) akhirnya tiba di kediamannya, Jalan Rumah Tahanan Militer No 53, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2013) pada pukul 21.53 WIB.

Kira-kira masih berjarak 100 meter, suara sirine ambulans terdengar nyaring. Para keluarga dan kerabat yang sedari pukul 18.00 WIB sudah menunggu langsung bergegas menyiapkan diri untuk mengusung keranda jenazah A Rafiq dari dalam ambulans. Namun, sempat terjadi ketegangan ketika keranda jenazah akan diturunkan dari ambulans dan dibawa ke dalam rumah.

"Jangan dibuka (tudung kerandanya), jangan dibuka!" seru salah satu keluarga A Rafiq. "Pegang yang kuat, semua ikut mengangkat, jangan sampai jatuh," timpal seorang keluarga lainnya.

Tanpa komando, shalawat dan takbir langsung dipekikkan saat itu juga. A Rafiq tutup usia petang tadi dalam perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita setelah menderita diabetes selama 10 tahun. Bahkan selama tiga tahun ini A Rafiq terpaksa duduk di kursi roda untuk mengurangi rasa sakit di kakinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com