Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia: A Rafiq Seniman Besar Tak Tergantikan

Kompas.com - 19/01/2013, 23:03 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Di mata penyanyi dangdut Iis Dahlia, rekan seprofesinya sekaligus aktor kawakan, A Rafiq (64) yang baru tutup usia dalam perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, adalah sosok seniman besar yang tak akan tergantikan.

"Saya waktu baru nyanyi di zaman Aneka Ria Safari, saya sempat jadi backing vocal Bang Rafiq. Kebetulan waktu itu sama-sama di label Flower Sound. Dia seniman besar dan belum ada yang bisa gantikan," kata Iis dalam wawancara di kediaman A Rafiq, Jalan Rumah Tahanan Militer No.53, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2013) malam.

Iis mengaku sudah lama mengetahui penyakit diabetes dan jantung yang diderita A Rafiq.

"Memang sudah lama sakitnya Bang Rafiq, sudah bolak-balik rumah sakit. Dia sakitnya diabetes dan jantung. Aku sendiri tahunya (kabar duka ini) dari BBM," ujar Iis.

Setelah mendengar kabar tersebut, Iis yang mengaku akrab dengan A Rafiq langsung bergegas melayatnya. "Saya pikir ya sudah saya ke sini saja, dan saya alhamdulillah bisa datang ke sini sama suami saya," kata Iis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com