Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebriti ramai-ramai Bantu Korban Banjir

Kompas.com - 21/01/2013, 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya mengetuk hati banyak pihak untuk memberi bantuan, termasuk para selebriti. Beramai-ramai mereka ikut menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban banjir. 

Aksi itu diawali oleh penyanyi dangdut dan pemain film Julia Perrez alias Jupe. Ia datang ke lokasi banjir di Bukit Duri, Attahiriyah, dan Kampung Melayu, Rabu minggu lalu (16/1/2013). Kira-kira empat jam Jupe mengelilingi kawasan tersebut dengan menyerahkan berbagai bantuan, dari nasi bungkus hingga makanan kecil. Tidak hanya di atas perahu karet, Jupe juga merasakan mencemplungkan dirinya dalam genangan air di kawasan tersebut.

Selebriti lain, Cinta Penelope, mengikuti jejak Jupe. Ia mendatangi para korban banjir di Jalan Cililitan Kecil 1, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013). Cinta tak sendirian. Ia menggandeng pihak salah satu partai politik untuk memberi bantuan.

Manohara Odelia Pinot tak tertinggal. Bersama Laskar Merah Putih, lembaga swadaya masyarakat yang dekat dengannya, perempuan bernama pendek Mano ini mengunjungi para korban banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2013). Pada kesempatan itu sosialita ini berujar bahwa bukan kali pertama ia terjun ke lokasi banjir dan ia mengaku tak ada rasa jijik sama sekali akan genangan air kotor.

Artis peran Nia Ramadhani datang ke Jalan Tanah Pasir Bakti, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/1). Istri pengusaha Ardi Bakrie ini memberi bantuan sembako dan beberapa perlengkapan. Ibu satu anak ini juga menjenguk seorang warga yang baru melahirkan bayi prematur di Rumah Sakit Bersalin Tritunggal, Jalan Gedong Panjang.

Epy Kusnandar datang ke Kalibata, Jakarta Selatan, dalam rombongan yang terdiri dari pembawa acara Merry Putrian dan pelawak Rini S Bon Bon serta herbalis Jeng Ana. Mereka membawa pakaian, selimut, dan lampin untuk para korban banjir.

Ada pula ustaz Guntur Bumi dan istrinya, Puput Melati, yang memberi bantuan 10 perahu karet dan sembako ke Kebon Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, band d'Masiv, dalam sebuah kegiatan bersama para penggemar mereka, "ngamen" untuk menggalang dana bantuan bagi para korban banjir di Ciledug, Minggu (20/1/2013). Sang vokalis, Rian, pun menyempatkan diri menemui para korban banjir di Jalan Otto Iskandar Dinata, Jakarta Timur, Senin (21/1/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com