Minim Dana, Andien Tetap Berjaya

Kompas.com - 22/01/2013, 16:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Yang murah bukan berarti murahan. Itulah yang dibuktikan vokalis Andien di ajang Dahsyatnya Awards 2013, yang dilangsungkan di Hall D, Kemayoran, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Lewat klip video single "Gemilang" yang diproduksi dengan dana minim, Andien berhasil memenangkan kategori Video Clip Terdahsyat sekaligus mengalahkan grup band NOAH, yang dijagokan dengan klip "Separuh Aku".

"Ini video clip yang ajaib, briliant, short of budgeting. Kalau orang kepepet jadi keluar ide kreatifnya," kata Andien usai menerima penghargaan malam itu.

Lewat klip video ini, Andien juga ingin membuktikan bahwa untuk menyampaikan pesan positif tak harus selalu dengan biaya mahal. "Judulnya 'Gemilang', di klip ini aku kumpulin tokoh-tokoh yang gemilang di bidangnya masing-masing seperti Ibu Christine Hakim (artis peran senior), Ibu Susi Susanti (pemegang medali emas bulutangkis Olimpiade) yang bisa memberikan inspirasi, ini seperti mencolek kaum muda kalau Indonesia punya tokoh seperti ini," jelas Andien.

"Dan klip enggak selalu ngomongin rupiah, asal dari dalam hati bisa menghasilkan karya yang bagus walau bujet ecek-ecek saya pengin video clip ini menginspirasi," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.