Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Batal Hadir di Penjaringan

Kompas.com - 25/01/2013, 17:36 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut kondang sekaligus Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI), Rhoma Irama batal hadir dalam acara bakti sosial PAMMI Peduli yang digelar Jumat (25/1/2013) di SDN Penjaringan 01 Pagi, Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain Rhoma, pedangdut kondang yang batal hadir adalah Ikke Nurjanah. Acara amal disertai hiburan itu pun hanya dihadiri beberapa pedangdut lainnya seperti Ayu Soraya, Novi KDI, dan Elvi Zubai.

"Bang Haji batal hadir soalnya lagi ada agenda ke luar kota, ceramah ke Bangka Belitung. Ikke Nurjanah juga berhalangan. Tapi ada Ayu Soraya, Novi KDI, dan Elvi Zubai," kata Khalid Karim, Ketua bidang Kesra PAMMI.

Walau tidak dihadiri Rhoma dan Ikke, acara yang digelar PAMMI bekerja sama dengan Radio CBB itu sendiri cukup menyedot perhatian masyarakat sekitar yang daerahnya menjadi salah satu daerah yang dilanda banjir parah akibat meluapnya Waduk Pluit pada Jumat (18/1/2013) pekan kemarin.

Warga pun mengungsi di bangunan sekolah tiga lantai tersebut sejak banjir mulai menerjang tempat tinggal mereka.

"Enggak apa-apa (Rhoma) gak datang, yang penting kita dapat hiburan dan bantuan, beberapa hari udah sengsara," ujar Dadang, salah seorang warga pengungsi dari RT 15/RW 3.

Dalam kegiatan itu, selain mengadakan acara panggung hiburan, PAMMI juga menyumbangkan berbagai barang seperti daster, pakaian dalam baik untuk wanita/ laki-laki, kain sarung, selimut, berbagai jenis obat-obatan serta barang kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, sabun colek, sabun mandi dan lain sebagainya.

Bantuan langsung diserahkan oleh para pengurus PAMMI kepada warga. "Bantuan ini merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan dari artis-artis yang tergabung di PAMMI," terang Khalid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com