Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penculik Nassar Sempat Meminta Uang Tebusan Rp 4 Miliar

Kompas.com - 26/01/2013, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nana atau Siti Nurjanah (10) anak Muzdalifah, istri penyanyi dangdut Nassar, telah ditemukan dan kembali ke pelukan ibu kandung dan ayah tirinya tersebut. Menurut polisi, sebelum itu para penculik Nana sempat mengancam akan membunuh atau menjual Nana jika orangtuanya tak mau menebus Nana dengan uang Rp 4 Miliar.

"Setelah memerdengarkan suara korban, pelaku meminta tebusan sebesar Rp 4 miliar," kata Kapolda Metro Jaya, Putut Eko Bayuseno, ketika menggelar jumpa pers di Polda Metro Jaya, Sabtu (26/1/2013).

Kedua pelaku penculikan, F dan K, kemudian mengirim foto yang memerlihatkan Nana dalam keadaan tangannya diikat dan mulutnya diplakban sebagai ancaman. Foto tersebut disimpan dalam album cokelat yang juga berisi tulisan tangan Nana. "'Ini foto keadaan nana skrg, kalau tdk diikuti nana bisa dibunuh atau dijual'," terang Putut mengenai tulisan tangan itu.

Untungnya, Nassar tidak sampai menyerahkan uang tebusan tersebut. Sabtu (26/1/2013) pukul 03.30 WIB, polisi berhasil membekuk satu pelaku. Pelaku yang berinisial F ditangkap di kawasan Cileungsi, Bogor, dalam sebuah rumah kontrakan. Satu pelaku lain berinisial K masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com