Andien Butuh Merasa Seksi

Kompas.com - 27/01/2013, 08:39 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien (27) sedang gandrung mendalami tari tiang alias pole dance. Menari dengan bantuan tiang, menurut Andien, akan semakin terlihat indah ketika ia merasa seksi.

"Aku membutuhkan itu (rasa seksi) ketika di atas panggung," kata Andien yang ditemui di sebuah studio tari di Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Dengan lentur dan gemulai, Andien begitu menikmati setiap gerakan ketika berlatih pole dance. Sesekali ia mengelap keringatnya yang menempel di tiang yang menjadi tumpuan tangan untuk bergelayut.

Selain berlatih pole dance, Andien menekuni muay thai atau tinju thai untuk membentuk stamina tubuh. Ia memperkuat otot tubuh dengan fitness dan melatih kelenturan melalui pilates. "Kita enggak mungkin kekar," kata penyanyi yang populer antara lain lewat lagu "Moving On" itu.

Jadwal harian Andien pun semakin ketat karena gadis mungil ini sedang menyiapkan album kelima yang lagu tunggal, single, yang akan diluncurkan Februari ini. Jika kelelahan, Andien sudah menyiapkan senjata berupa minuman tolak angin dan minyak telon yang selalu dibawa di dalam tasnya.

"Kebiasaan dari kecil. Bukan kebutuhan biar anget, tetapi enggak bisa lagi enggak pakai. Dalam saat apa pun pasti dipakai. Harus ada," kata Andien. (WKM)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.