Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Argo" Kian Mendekati Oscar

Kompas.com - 28/01/2013, 18:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Drama penyanderaan di Iran berjudul Argo memenangi anugerah keduanya dalam dua hari terakhir sehingga menguatkan peluangnya menjadi Film Terbaik pada perhelatan Academy Awards yang akan berlangsung pada 24 Februari mendatang.

Argo meraih "cast ensemble" terbaik yang merupakan penghargaan tertinggi pada Anugerah Screen Actors Guild (SAG), sementara Daniel Day-Lewis dan Jennifer Lawrence menjadi para pemeran utama terbaik.

Sabtu pekan lalu,  Argo juga memenangi Producers Guild Award, mengalahkan  Lincoln, Les Miserables, dan  Silver Linings Playbook, yang ketiganya adalah penantang Argo dalam meraih Oscar bulan depan. "Tak ada sedikit terlintas dalam benak saya bahwa kami bakal memenangi anugerah ini," kata sutradara sekaligus bintang Argo, Ben Affleck, kepada wartawan, usai dianugerahi SAG.

 Argo adalah kisah nyata mengenai penyelamatan para diplomat AS yang terjebak di Teheran setelah Revolusi Islam Iran 1979 .

Ditanya mengenai kemungkinan filmnya meraih Oscar, Affleck mengatakan dia tak bisa memastikan apa yang akan terjadi di kemudian hari. "Saya tak tahu apa yang akan terjadi, mungkin tak terjadi apa-apa, tapi memang sebuah kesempatan luar biasa ada di jalan itu," sambung Affleck seperti dikutip Reuters.

Seremoni Screen Actors Guild (SAG) adalah di antara anugerah Hollywood yang paling banyak disaksikan karena para aktor membuat kelompok pemberi suara terbesar dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang menentukan para pemenang Oscar nanti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com