Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koreksi, 2 Orang Lagi Dinyatakan Positif Pakai Narkoba

Kompas.com - 29/01/2013, 00:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) mengumumkan dua orang lagi yang positif menggunakan narkoba dari hasil penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad dalam konferensi pers, Senin (28/1/2013).  Dengan demikian total tujuh orang dinyatakan positf menggunakan narkoba. Meskipun demikian belum ada penetapan status terhadap yang bersangkutan.

Sebelumnya disebutkan: Badan Narkotika Nasional (BNN) mengumumkan penetapan dua tersangka tambahan hasil penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad dalam konferensi pers Senin (28/1/2013).

Kepala Humas BNN Kombes Sumirat Dwiyanti mengatakan, dua orang tambahan yang positif menggunakan narkoba berinisial  R dan RJ. Pengumuman itu sekaligus membantah pemberitaan di sebuah media online yang menyebutkan dua nama berbeda.

Terkait dua nama artis yang disebutkan salah satu media online, yaitu Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Sumirat menegaskan belum ada penentuan status. Pasangan artis itu masih menjalani pemeriksaan standar.

"Hari ini belum ditentukan statusnya, memberi ralat yang menginfomasikan status tersangka. BNN belum menentukan statusnya. Hari ini pemeriksaan seperti biasa, dokter, psikiater, psikolog," kata Sumirat.

Inisial ZS, I, dan FQ hanya disinggung dalam keterangan terkait orang-orang yang terakhir tiba di lokasi penggerebekan. Salah satu dari dua orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba itu berprofesi sebagai pekerja seni. Jenis kelamin keduanya adalah laki-laki.

Dengan penambahan dua orang tersebut, jumlah total yang positif menggunakan dalam kasus ini menjadi tujuh orang, masing-masing berinisial K, M, MF, W, dan J, ditambah R dan RJ.

Namun, Sumirat enggan menerangkan profesi, jenis kelamin, dan keterangan lain tentang mereka. Sumirat juga menerangkan, sampai malam ini, belum satu pun dari 17 orang yang diamankan dari rumah Raffi Ahmad yang dibebaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com