Almer Tarandha: Tetap Berbeda dengan Afgan dan Vidi Aldiano

Kompas.com - 30/01/2013, 18:06 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru Almer Tarandha (16) disebut-sebut memiliki wajah dan gaya mirip vokalis Afgan Syahreza dan Vidi Aldiano. Bagaimana dengan karakter suaranya?

"Tiap orang punya cara beda, jalan yang beda. Mau di-influenced dari siapa pun, pasti punya perbedaan. Yang penting, saya jujur dalam bermusik," kata Almer, yang baru meluncurkan single-nya, "Bahagiamu".

Bagi Almer, karakter vokalnya yang pas untuk slow pop berbeda dengan karakter suara Afgan dan Vidi. Apalagi, dirinya biasa tampil nge-band bersama para pemusik yang dulu pernah mengawal penampilan pemusik Elfa Secoria, yang telah tiada. Dengan karakternya itu, Almer berusaha jujur.

"Kalau ditanya tentang (persaingan) penyanyi cowok, menurut saya enggak masalah banyak pesaing, karena tiap penyanyi punya karakter sendiri-sendiri. Saya ingin bermusik dan menawarkan sesuatu yang jujur," ucapnya.

Pemuda ini menyasar para remaja untuk menyukai nyanyiannya. "Kalau dari tema lagu, enggak jauh dari anak sekarang. Kalau yang lagi galau, insya Allah pasti suka," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.