Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yulia Optimistis, Demian "Ngotot"

Kompas.com - 31/01/2013, 14:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Yulia Rachman semakin optimistis akan mendapatkan hak asuh atas Kiandra Aldya Arka, anak lelaki dari pernikahannya dengan ilusionis Demian Aditya.

"Kalau perwalian ya pasti, kami yakin anak di bawah umur kan ikut ibunya. Selama ini Yulia juga sudah membuktikan," ujar kuasa hukum Yulia, Petrus Balapatiyona, dalam wawancara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2013).

Yulia juga mengaku pantas mendapatkan hak asuh lantaran selama ini dialah yang merawat Kiandra. Yulia mengklaim sudah berbulan-bulan Demian tak lagi menafkahi anaknya. "Dia (Yulia) menuturkan, terhitung sejak Februari 2012 hingga saat ini Demian sudah tak pernah memberikan nafkah kepada dia dan anaknya. Karena tidak memberikan nafkah hingga lebih dari setahun, Demian tidak pantas mendapatkan hak asuh anaknya," tandas Petrus.

"Kalau nafkah maaf-maaf saja enggak ada. Enggak ada seperak pun! Memang dulu dia pernah buktikan kirim Rp 500.000. Kita kan tahu kebutuhan susunya berapa, pendidikannya berapa, kebutuhan sehari-harinya berapa, ya dihitung saja," tekan Petrus.

Karena itu, Petrus menilai Demian dianggap tak pantas menjadi wali. "Dari Februari 2012 sampai sekarang. Punya anak, tapi tidak menafkahi gitu apa wajar dia jadi wali," ketus Petrus.

Sebelumnya, kuasa hukum Demian, Sofia Bettrys Mandagi, menegaskan, pihaknya akan memperjuangkan untuk mendapatkan hak asuh anak. "Dari pihak Demian menginginkan hak asuh anak jatuh ke tangan Demian," tekan Sofia.

Untuk memenangi tuntutan, Sofia mengklaim telah menyiapkan beberapa strategi hukum. "Kalau soal itu nanti lihat putusan hakim. Selama ini kami sudah mengajukan bukti surat, saksi," kata Sofia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com