Penghormatan untuk Whitney Houston di Panggung Grammy

Kompas.com - 01/02/2013, 09:28 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyelenggara penghargaan musik Grammy berencana memperingati setahun kematian Whitney Houston yang tiba-tiba, dengan menayangkan adegan di balik layar mengenai bagaimana mereka bergegas menghormati Houston setelah 24 jam kepergiannya.

Recording Academy, Kamis waktu Los Angeles, mengatakan, tayangan khusus satu jam berjudul The Grammy Will Go On: A Death in the Family akan mengudara 9 Februari, sehari sebelum perhelatan Grammy Awards 2013 di Los Angeles.

Houston, yang menjual jutaan kopi dan mencetak mega hit "I Will Always Love You" serta "I Wanna Dance with Somebody", meninggal di sebuah kamar Hotel Beverly Hills pada 11 Februari 2012--menjelang pertunjukan Grammy Awards tahun lalu.

Kematian tidak terduga Houston pada usia 48 tahun itu telah menggugah acara itu dengan cepat mengubah program untuk memberikan penghormatan kepada penyanyi bersuara melengking yang telah mendominasi pengghargaan Grammy dalam dekade terakhir itu.

Penyanyi dan artis Jennifer Hudson menyanyikan sebuah medley lagu-lagu hit Houston pada Grammy tahun lalu, dan rapper LL Cool J membuka acara dengan doa, demikian menurut Reuters.

Houston, penerima dua Piala Emmy, enam Grammy Award, dan puluhan penghargaan lain itu ditemukan tenggelam di bak mandi di salah satu kamar Hotel Beverly Hilton pada malam menjelang penyelenggaraan Grammy Award, 11 Februari tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.