Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghormatan untuk Whitney Houston di Panggung Grammy

Kompas.com - 01/02/2013, 09:28 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyelenggara penghargaan musik Grammy berencana memperingati setahun kematian Whitney Houston yang tiba-tiba, dengan menayangkan adegan di balik layar mengenai bagaimana mereka bergegas menghormati Houston setelah 24 jam kepergiannya.

Recording Academy, Kamis waktu Los Angeles, mengatakan, tayangan khusus satu jam berjudul The Grammy Will Go On: A Death in the Family akan mengudara 9 Februari, sehari sebelum perhelatan Grammy Awards 2013 di Los Angeles.

Houston, yang menjual jutaan kopi dan mencetak mega hit "I Will Always Love You" serta "I Wanna Dance with Somebody", meninggal di sebuah kamar Hotel Beverly Hills pada 11 Februari 2012--menjelang pertunjukan Grammy Awards tahun lalu.

Kematian tidak terduga Houston pada usia 48 tahun itu telah menggugah acara itu dengan cepat mengubah program untuk memberikan penghormatan kepada penyanyi bersuara melengking yang telah mendominasi pengghargaan Grammy dalam dekade terakhir itu.

Penyanyi dan artis Jennifer Hudson menyanyikan sebuah medley lagu-lagu hit Houston pada Grammy tahun lalu, dan rapper LL Cool J membuka acara dengan doa, demikian menurut Reuters.

Houston, penerima dua Piala Emmy, enam Grammy Award, dan puluhan penghargaan lain itu ditemukan tenggelam di bak mandi di salah satu kamar Hotel Beverly Hilton pada malam menjelang penyelenggaraan Grammy Award, 11 Februari tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com